Header




Selasa, 02 Oktober 2012

Kualitas Peta Di IOS 6 Buruk, CEO Apple Minta Maaf


Fitur baru yang menjadi sorotan pada sistem operasi iOS 6 adalah mode pemetaan terbaru yang dikembangkan oleh Apple sendiri. Namun sejak pemetaan tersebut dirilis sekitar 2 minggu yang lalu, banyak bermunculan komplain...
 
Dari para penggunanya. Dalam pernyataan yang tidak biasa, CEO Apple, Tim Cook, pada Jumat 28 September 2012, meminta maaf pada para konsumennya yang mengeluhkan performa aplikasi pemetaan buatan Apple, Apple Maps. Pasalnya, peta tersebut tak memiliki detil yang baik dan menghilangkan arah angkutan umum. Belum lagi peta 3D yang ngaco renderingnya dan mengakibatkan efek seperti kiamat pada film Hollywood.

Melalui surat terbuka. Dia mengaku sangat menyesal atas kekecewaan yang dirasakan oleh pelanggan, dan berjanji akan meningkatkan program aplikasi tersebut. Seperti yang diketahui, setelah menggunakan data pemetaan Google selama lima tahun, Apple pada 19 September  2012 "membuang" Google Maps dari sistem operasi  terbaru iOS 6, yang digunakan jutaan perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Selanjutnya Cook menyarankan para pengguna dapat mencoba alternatif lain dengan mengunduh aplikasi map seperti Bing, MapQuest dan Waze, atau menggunakan peta dari Google dan Nokia di website mereka dan menciptakan ikon akses pintas di homescreen pengguna untuk mempermudah pengaksesan.

Banyak yang menyebut tak adanya Google Maps menjadi kekurangan signifikan iPhone 5.  Bahkan, Google pun meledek iPhone tanpa Google Maps di iklan Motorola, menyebutnya sebagai "iLost".
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar