Header




Selasa, 02 Oktober 2012

Promosikan IPhone 5, Seorang Menteri Di Taiwan Dikecam


Sebuah komentar di akun Facebook milik Menteri Informasi Taiwan, Hu Yu-wei, memicu kritikan di negaranya. Pasalnya adalah Hu membicarakan tentang iPhone 5 dan bukan smartphone andalan negara tersebut yaitu HTC.
 
Di dalam keterangan foto tersebut, Yu-wei menulis, “Membantu perekonomian dan meningkatkan konsumsi.” Karena ulah sang menteri, dirinya malah dicecar dan menjadi bulan-bulanan media Taiwan.

Tuduhan tidak patriotis kemudian ditujukan kepada Yu-wei karena lebih mempromosikan produk Amerika dibanding produk dalam negeri buatan HTC. Hu sendiri telah menjelaskan bahwa dia sendiri menggunakan ponsel merek HTC, One S tetapi parahnya dia menambahkan komentar  “seharusnya pemerintah sudah cukup dewasa untuk membebaskan semua anggota kabinet menggunakan ponsel merek apapun tanpa kuatir ditegur karena tidak menggunakan ponsel HTC”.

Namun seperti yang diketahui, iPhone adalah salah satu produksi perusahaan Foxconn, perusahaan elektronik besar asal Taiwan. Menteri Hu membela diri dengan alasan tersebut. Komentar Hu memang masuk akal, namun tetap membuat khawatir citra industri teknologi negara tersebut.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar