Header




Rabu, 12 September 2012

Apple Resmi Umumkan Iphone 5

 Smartphone terbaru Apple, iPhone generasi ke lima (iPhone 5) akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik. iPhone 5 mengalami perubahan desain yang signifikan dibandingkan iPhone 4s.
 
Dengan ketebalan yang hanya 7,6mm dan seberat 112 gram saja, iPhone 5 ini merupakan iPhone yang tertipis dan juga paling ringan yang pernah diproduksi oleh Apple. iPhone 5 mempunyai resolusi layar 1136 x 640 pixel dengan kerapatan pixel 326 pixel per inci (ppi). Yang cukup menghebohkan, Apple mengubah ukuran layar pada iPhone 5 menjadi 4 inci dengan aspek rasio 16:9 sehingga fisiknya terlihat memanjang.

Dapur pacu iPhone 5 mengandalkan chipset Apple terbaru, A6, yang disebutkan membawa prosesor 2x lebih cepat dan performa grafis dua kali lebih bertenaga. Cuma, di sini tak disebutkan jumlah core-nya maupun detil clock speed dari prosesor di chip A6. Apple telah membekali iPhone 5 dengan sistem operasi mobile iOS terkini, yakni versi 6.

Untuk soal konektivitas, iPhone 5 akhirnya resmi mendapatkan dukungan untuk jaringan LTE, lengkap dengan single chip, single radio, serta apa yang dijuluki Apple sebagai sebuah antena ‘dinamis.’ Apple menyatakan bahwa battery life untuk handset ini akan memungkinkan para pengguna untuk melakukan aktivitas web browsing dengan jaringan LTE hingga 8 jam.

Kamera yang digunakan di bagian belakang adalah kamera 8MP dengan aperture f.2/4 serta sebuah filter hybrid IR, semuanya demi hasil pemotretan yang lebih baik di ruangan dengan pencahayaan rendah serta kecepatan foto yang 40 persen lebih cepat. Apple akan menyertakan sebuah mode Panorama baru dalam software kamera yang disertakan, serta sebuah kemampuan untuk memotret, bahkan ketika Anda sedang merekam video (dengan resolusi maksimal 1080p).

Dock konektor pada iPhone 5 juga dibuat lebih kecil jika dibandingkan iPhone 4S, iPod Touch, dan iPad generasi ketiga. Dari ukuran 30 pin, diubah menjadi 8 pin. Meski demikian, Apple menyediakan adaptor penghubung dari dock konektor 8 pin ke 30 pin agar aksesori lama masih bisa digunakan.

iPhone 5 disebutkan akan mulai membuka preorder pada 14 September, yang bakal dirilis pada 21 September di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Australia, Jepang, Singapura dan Hongkong. Selepas itu, untuk 22 negara lainnya bakal menyusul mulai 28 September.

iPhone 5 tersedia dalam warna hitam dan putih. Harga paket iPhone 5 dibuka mulai $199 untuk versi 16GB, $299 untuk versi 32GB, dan $399 untuk versi 64GB (semuanya terikat kontrak berlangganan selama 2 tahun dengan perusahaan operator seluler terpilih rekanan Apple).
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar