Header




Minggu, 30 September 2012

RIM Berambisi Raih Posisi No.3 Di Pasar Platform


Meski pangsa pasarnya terus tergerus oleh para pesaing utamanya, RIM tampaknya belum mau menyerah dan siap bangkit dengan BlackBerry 10 dan berambisi menggeser posisi Windows Phone 8 di pasar ponsel pintar global.
 
"Kami yakin menjadi platform nomor tiga di pasar. Kami bukanlah platform terbuka seperti yang lainnya, kami adalah BlackBerry," kata CEO Research In Motion (RIM) Thorsten Heins di San Jose California AS

Seperti diketahui posisi nomor tiga kini masih diduduki oleh Symbian. Itu artinya, untuk menjadi posisi ketiga, angka penjualan perangkat berplatform BlackBerry 10 setidaknya harus melebihi perangkat Symbian milik Nokia yang kini pamornya juga telah mengalami penurunan.

Heins mengatakan pembaruan di BlackBerry 10 seperti BlackBerry Hub dan kemampuan multi-tasking antar pengguna akan membawa posisi sistem operasi RIM itu berada di urutan tiga setelah iOS Apple dan Android Google. Pimipinan Pemasaran RIM, Frank Boulben, mengatakan perusahaan Kanada itu akan fokus mempromosikan panel ketik (keyboard) BlackBerry 10 lebih dulu disusul peluncuran sistem operasi itu.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar