Header




Kamis, 06 September 2012

Nokia Lakukan Kebohongan Dalam Kemampuan Video Lumia 920

 Nokia telah resmi mengumumkan Lumia 920 yang dilengkapi dengan kamera PureView. Bertujuan memperkenalkan fitur terbaru dalam kamera berteknologi PureView di Nokia Lumia 920, Nokia merilis sebuah video berdurasi lebih dari satu menit.
Pada video demo yang berjudul ''PureView The Next Innovation'' terlihat perbandingan hasil video atau gambar saat menggunakan fitur OIS. Namun PocketNow menemukan kejanggalan di dalam video tersebut, tepatnya pada detik 0:27 di video, pada bagian belakang terlihat pantulan objek kameramen pada jendela yang ternyata tidak merekam video tersebut dengan perangkat Nokia Lumia 920, namun lebih terlihat menggunakan kamera profesional.
Jadi bisa disimpulkan bahwa apa yang selama ini diyakini oleh publik bahwa fitur optical image stabilization yang dibangga-banggakan oleh Nokia tersebut tak lebih dari sekedar rekayasa dari kamera video profesional. Tapi berselang tidak lama, Nokia berusaha menjernihkan situasi yang berkembang melalui situs conversations.nokia.com. Vendor asal Finlandia tersebut mengungkapkan video itu hanya menunjukkan representasi fitur OIS saja tanpa bermaksud berasal dari Lumia 920. Dalam pernyataannya tersebut, Nokia turut menyertakan video singkat dari Lumia 920 PureView yang masih menggunakan prototipe OIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar