Header




Jumat, 24 Agustus 2012

Market Share Windows Phone Dikuasai Nokia


Sejauh ini, Windows Phone bukanlah sebuah OS besar di dunia smartphone. Namun, OS ini bisa dikata memiliki tingkat pertumbuhan dan perkembangan yang luar biasa pesat, bahkan diprediksi akan menyalip BlackBerry...
 
Pada November 2012 nanti. Dahsyatnya pertumbuhan Windows Phone, dinyatakan oleh sebagian pengamat tidak bisa dilepaskan dari adanya komitmen kerjasama antara Microsoft dengan Nokia. Nokia dengan gencar mempromosikan seri-seri Lumia mereka yang memakai OS Windows Phone. Pengguna pun tertarik, apalagi karena Nokia adalah pemain lama yang sudah memiliki nama besar. Sehingga Windows Phone pun cepat diterima oleh pasar.

Gencarnya strategi yang diusung Nokia mulai menunjukkan hasil nyata. Localytics, salah satu lembaga riset pasar, baru-baru ini merilis hasil riset mereka tentang market share Windows Phone. Pada bulan Januari, HTC mendominasi pasar ini dengan angka 44%. Tapi pada bulan Maret, Nokia merebut posisi puncak dengan angka 39%, mengalahkan HTC yang hanya 35%.

Pada bulan Juli, Nokia semakin merajai market share Windows Phone dengan kemenangan yang telak, yaitu 59%. Sedangkan HTC hanya memiliki market share sebesar 21% saja.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar