Header




Senin, 27 Agustus 2012

Pasca Pengadilan, Saham Apple Meroket Dan Saham Samsung Anjlok


Setelah keputusan dewan juri dalam persidangan Apple vs Samsung di AS, saham Apple meroket. Nilainya merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah. Senin pagi ini (27/8/2012), saham Samsung Electronics dilanda aksi jual.
 
Kondisi itu bahkan menyebabkan saham Samsung anjlok ke level terendah dalam empat tahun terakhir di Seoul. Saham Apple tercatat pada angka 674,96 dollar AS setelah keputusan juri yang menyatakan Samsung melakukan pelanggaran atas paten tertentu dari Apple. Sedang harga saham Samsung tergelincir 6,9% menjadi 1.187.000 won. Ini merupakan penurunan terdalam sejak Oktober 2008 silam.

Seperti diketahui, Jumat lalu, Juri pengadilan California memutusakan Samsung telah menyalin fitur penting dari iPhone dan iPad. Dewan juri memutuskan Samsung telah melakukan pelanggaran hak paten dan harus membayar Apple sebesar 1,051 miliar dollar AS atau sekitar Rp 9 triliun sebagai ganti rugi kerugian. Keputusan itu lebih rendah dari tuntutan Apple yang mengajukan tuntutan sebesar 2,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 23,7 triliun.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar